Cara Menerbitkan Buku Sendiri

Penerbit Buku Kreatif Cara menerbitkan buku sendiri sejak tahun 2000-an ke atas mulai dikenal oleh para penulis buku dengan istilah menerbitkan buku di penerbitan indie – yaitu menerbitkan buku dengan biaya sendiri.

Meskipun menerbitkan buku sendiri dengan biaya sendiri, seorang penulis tetap membutuhkan penerbit untuk membantu mempublish karya tulisnya, membantu lay out naskah, mencetak buku meskipun satu eksemplar, desain cover buku, mengurus ISBN, memasarkan buku tersebut, dan berbagai kegiatan yang sangat berhubungan dengan dunia penerbitan buku secara profesional layaknya penerbit besar.

Hadirnya penerbitan buku indie, seperti Afsoh Publisher merupakan jawaban atas keinginan para penulis baru yang ingin menerbitkan karyanya tanpa penolakan. Hal ini didasarkan pada kenyataan di lapangan bahwa setiap naskah buku yang dikirim ke penerbit besar – penerbit mayor, harus lulus uji kelayakan versi penerbit mayor, dan proses sejak diterimanya naskah sampai diterima butuh waktu, kemudian proses diterima sampai terbit dan cetak butuh waktu juga, setidaknya enam bulan bahkan lebih. Dan tidak jarang naskah buku yang baik dari penulis pemula harus rela ditolak dan masuk keluar penerbit besar sampai akhirnya buku tersebut menemukan keberuntungan diterima setelah menanti sekian tahun berproses.

Penerbit indie dengan segala keterbatasan dan fleksiblitasnya menjadi pilihan cepat menerbitkan buku, dengan proses standart sekitar 30 hari terbit sejak Anda kirimkan naskah dan sejumlah uang yang Anda kirim via transfer ke Rek Bank Mandiri ILYAS AFSOH 900-000-884-4947, demikianlah prosedur sederhana yang saya contohkan di penerbitan indie Afsoh Publisher, milik saya.

Sebagai owner Afsoh Publisher, saya lebih menyukai diri saya memposisikan diri sebagai sahabat sesama penulis yang mencoba menerbitkan buku ketimbang menempatkan posisi saya sebagai pengusaha penerbitan buku kreatif. Sebagai sahabat kadang harus bersabar menghadapi para penulis baru yang tidak realistis, berdasarkan interaksi saya dengan para calon penulis baru, berikut ini hal-hal yang harus diperbaiki oleh penulis baru :

  • sikap terlalu banyak bertanya teknis menulis dan menerbitkan buku, padahal naskah bukunya belum ada selembar yang ditulis. =====> Menulislah sampai selesai sambil mempelajari teknis menulis dan menerbitkan buku.
  • terlalu idealis dan banyak menuntut : bagaimana perjanjiannya, royaltinya, penjualannya, masuk toko buku nasional, apakah best seller, dst. =====> Yang wajar saja, menulislah kemudian terbitkan dan semua pertanyaan di kepala Anda pasti terjawab.
  • Keyakinan yang kurang memberdayakan, ada calon penulis yang over optimis, ada yang optimisnya hanya 30% sehingga mudah menyerah dan patah semangat ketika menemui hambatan dalam menulis. ====> Berkomitmenlah menjadi penulis, sikap yag tepat, rasa percaya diri yang pada tempatnya pasti membantu dan memberdayakan bagi penulis-penulis baru.

Cukuplah sedikit gambaran buat para penulis baru yang ingin menerbitan buku, entah di penerbit besar atau penerbit indie atau di penerbitan buku Kreatif “AFSOH PUBLISHER” dengan Jaminan Terbit 103%.

Apabila para sahabat ingin bertanya tentang penerbitan buku kepada saya sebagai saahabat Anda, saya siap menjawab pertanyaan Anda. Hanya saja jangan bertanya melalui sms – karena saya tidak berjanji akan sempat membalas sms bersama jadwal dan kegiatan saya sebagai hipnoterapis, trainer, pembicara di berbagai event. Anda boleh menelpon saya di hp 0896.1065.9643 [TRI] atau 024.700.450.78 [Flexy].

Saya lebih suka apabila kita berdikusi tentang menulis dan menerbitkan buku di Jadwal Pelatihan Menulis yang sudah saya agendakan, sehingga waktu dan porsi acara benar-benar fokus. Atau misalkan ANda mengajak saya berbincang santai sambil menikmati ikan kepala manyung, sekerdar minum kopi luwak, minum teh Jepang, wedang jahe Anget, sungguh saya tidak keberatan sobat.

SALAM KEAJAIBAN MENULIS.
ILYAS AFSOH
PENULIS | OWNER AFSOH PUBLISHER
0896 1065 9643

Proposal Surat Penawaran Training Motivasi Ujian Nasional

Berikut ini, Proposal.Surat Penawaran Training Motivasi ujian Nasional oleh Manajemen IA Institute

TRAINING MOTIVASI SUKSES UJIAN NASIONAL [KLIK KANAN save link as ]

atau copy-paste alamat link ini di browser Anda : https://ilyasafsoh.files.wordpress.com/2014/10/training-motivasi-sukses-ujian-nasional.pdf

05. Sukses UN  ILYAS AFSOHProposal Surat Penawaran Motivasi Ujian Nasional ini berisi :

  • Latar Belakang
  • Pelaksanaan Training Motivasi Ujian Nasional
  • Tempat Motivasi Siap ujian Nasional
  • Fasilitator / narasumber – dan Profil Motivator Training Ujian Nasional
  • Perlengkapan
  • Tujuan Training Ujian Nasional
  • Sarana dan Prasarana
  • Metode Motivation Training
  • Investasi Pelaksanaan Training Motivasi Ujian Nasional

CP :


MANAJEMEN IA INSTITUTE
HP 0896 1065 9643 [TRI]
HP 0821 4150 2649 [TELKOMSEL]
HP 024 700 450 78 [FLEXY]
Office1 : Jl Sinar Bukit Asri 141 Tembalang Semarang Jawa Tengah
Office2 : JL Tenaru 453 Driyorejo Gresik Jawa Timur

Rapport : NLP Training Januari 2015 [HP 0896.1065.9643]

Pengertian Rapport dalam NLP yaitu Suatu kondisi yang menunjukkan adanya hubungan yang mutual antara komunikator dan komunikan.

Rapport dapat diartikan proses membangun keterhubungan antara dua pihak sehingga proses komunikasi nyambung, klik, tanpa hambatan.

Cara membangun keterhubungan dengan orang lain melalui kata-kata (secara verbal) dan sinyal-sinyal non verbal [Matching & Mirroring].

Matching yaitu menyamakan posisi tubuh. (Posture).
Mirroring yaitu mencerminkan gerakan tubuh. (gesture).

by the way,

ingin saya menulis dan melanjutkan artikel Rapport [NLP], ternyata ketika hendak menulis dan mendetailkan bahasan Rapport, ada internensi dari anak-anak saya yang mengajak bermain, jadinya nulis artikel di stop, tutup laptop dan main dengan anak-anak.

Semoga di kesempatan mendatang, saya dapat melanjutkan membahas building Rapport [NLP] yang merupakan pilar dari NLP.

 

Salam Neo NLP
ILYAS AFSOH
MASTER TRAINER NEO NLP SOCIETY

 

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.520 pengikut lainnya.